Harga Mesin Penetas Telur Otomatis Semua Kapasitas

Posted on

Berbicara tentang mesin penetas penetas telur otomatis, mungkin bagi para pengusaha telur maupun peternak seperti Anda menjadi alat yang amat penting. Mesin penetas telur menjadi solusi alternatif jika Anda ingin menetaskan telur melalui cara cepat.

Dengan mesin penetas telur otomatis ini, memungkinkan pekerjaan terhadap penetasan telur menjadi lebih efisien, karena Anda hanya cukup memasukkan telur ke dalam mesin dan menunggunya hingga dapat menetas dengan sendirinya.

Mesin penetas telur memiliki dua jenis model, yaitu versi manual dan versi otomatis. Sebelumnya kami telah menjelaskan tentang harga dan spesifikasi mengenai mesin penetas telur jenis manual. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan kembali kepada Anda tentang harga dan spesifikasi dari mesin penetas telur jenis otomatis.

Tentunya kedua jenis mesin ini memiliki karakteristik dan sistem kinerja yang berbeda. Kalau pada mesin penetas manual, Anda harus memberikan sedikit bantuan terhadap cara kerja mesin dalam menetaskan telur seperti memutar rak, dan lainnya. Sedangkan jika Anda menggunakan mesin penetas versi full otomatis, maka Anda hanya cukup memasukan atau mengeluarkan telur saja, sebab masin penetas semacam ini dapat mengatur sistem tanpa bantuan manusia.

Mesin penetas telur jenis otomatis ini sangat kami rekomendasikan kepada Anda. Mengapa? Kalau kita bandingkan dengan cara kerja mesin penetas telur yang berjenis manual, tentu Anda akan mengalami sedikit kendala, sebab Anda harus memutarbalikkan telur yang akan ditetaskan, terlebih ketika hanya bisa dilakukan satu per satu, tentu akan sangat merepotkan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda memilih mesin penetas model otomatis ini, sebab cara pengoperasiannya cukup mudah dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ketika proses pengeraman.

Spesifikasi mesin penetas telur full otomatis & harganya

Ketika kita menggunakan mesin penetas telur jenis manual, kita diharuskan memutar-mutar rak ketika proses pengeraman. Demikian halnya dengan mesin penetas telur otomatis ini, pemutaran rak juga tetap dilakukan ketika proses pengeraman sedang berjalan. Hanya saja mesin ini dapat memutar rak dengan sendirinya (otomatis).

Sebenarnya, dalam mesin penetas telur otomatis ini terdapat dua macam sistem gerakan pada rak telurnya. Kedua macam tersebut yakni sistem pemutaran rak sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya dan juga sistem penggeseran rak. Ada kemungkinan terdapat tujuan atau fungsi tertentu mengapa sistem gerak pada rak telur di mesin penetas otomatis ini menggunakan dua variasi gerakan.

Sampai di sini apakah Anda sudah memiliki gambaran kira-kira seperti apa mesin penetas telur otomatis yang akan Anda butuhkan? Lebih jelasnya mengenai mesin ini, berikut kami sajikan keterangan tentang spesifikasi beserta harga dan kapasitasnya.

ModelKapasitasHarga
Penetas Telur Tipe AT 20 D20 Telur Ayam dan Bebek
40 Telur Burung/Telur Puyuh
Rp. 760.000
Penetas Telur Tipe AT 50 D50 Telur Ayam dan Bebek
80 Telur Puyuh dan Burung
Rp. 970.000
Penetas Telur Tipe AT 100 D100 Telur Ayam dan Bebek
150 Telur Puyuh dan Burung
Rp. 1.360.000
Penetas Telur Tipe AT 200 D200 Telur Ayam dan Bebek
300 Telur Puyuh dan Burung
Rp. 1.860.000
Penetas Telur Tipe WR 500 AT500 Telur Ayam dan Bebek
600 Telur Burung
Rp. 6.500.000
Penetasan Telur Tipe WR 1000 AT1000 Telur Ayam dan Bebek
1200 Telur Burung
Hubungi CS
Penetasan Telur Tipe WR 2000 AT2000 Telur Ayam dan Bebek
2200 Telur Burung
Hubungi CS

Mesin penetas telur sistem rak geser kapasitas 20, 50, 100 dan 200 telur

Mesin penetas ini hampir sama dengan konsep pengeraman alami oleh induk telur, pengeraman dengan cara rak geser ini memang sebenarnya mengadobsi dari proses pemetasan alami yang dilakukan oleh induk telur itu sendiri. Persamaannya pun terlihat ketika proses pengeraman menggunakan mesin penetas ini telurnya terbiasa berposisi rebah atau yang kita kenal dengan posisi tidur. Sama halnya pengeraman yang biasa dilakukan induk terhadap telur pada umumnya.

1. TIPE AT-20D

mesin tetas kapasitas 20 telur

Kapasitas20 Butir Telur Ayam/Bebek
40 Telur Burung/Puyuh
Dimensi39x31x35 cm
Berat10 Kg
HargaRp. 760.000
  • Mesin tetas ini juga bisa untuk menetaskan telur burung kenari ataupun lovebird
  • Kapasitas telur burung bisa sampai 40 telur
  • Sistemnya sudah full otomatis
  • Termostat sudah menggunakan sensor suhu digital (termostat digital)
  • Daya listriknya juga tidak banyak cukup 12 watt

2. TIPE AT-50D

mesin tetas otomatis 50 telur

Kapasitas50 Butir Telur Ayam/Bebek
80 Telur Puyuh dan Telur Burung
Dimensi54x48x35 cm
Berat15 Kg
HargaRp. 970.000
  • Kapasitas telur yang dapat di tetaskan mesin ini ±50 telur ayam/bebek
  • Sistemnya juga sudah full otomatis
  • Daya listriknya juga tidak banyak 42 watt saja

3. TIPE AT-100D

mesin tetas kapasitas 100 telur

Kapasitas100 Butir Telur Ayam/Bebek
150 Telur Puyuh dan Telur Burung
Dimensi103x48x35 cm
Berat18 Kg
HargaRp. 1.360.000
  • Kapasitas mesin ini bisa menetaslan telur  ±100 telur ayam/bebek
  • Daya listrik: 42 watt

4. Tipe AT-200 D

kapasitas 200

Kapasitas200 Butir Telur Ayam/Bebek
300 Telur Puyuh dan Telur Burung
Dimensi103x70x35 cm
Berat20 Kg
HargaRp. 1.860.000

  • Kapasitas mesin ini bisa menetaslan telur  ±200 telur ayam/bebek
  • Daya listrik: 48 watt

Sama halnya dengan sistem rak putar, mesin penetas jenis ini juga memiliki kelebihan seperti berikut ini.

Kelebihan:

  • Pengeraman yang dilakukan terkesan lebih natural, sebab sistemnya hampir sama dengan pengeraman telur asli dari induknya.
  • Telur dapat ditambah /dikurangi tanpa harus bersamaan secara langsung.
  • Untuk pengatur temperatur ruang mesin sudah disematkan thermostat untuk versi digital.
  • Bahan pembuatan mesin penetas ini dilengkapi dengan rangka kotak dari kayu, dindingnya dari MDF(Medium Density Fiberboard)
  • Siku mesin dilengkapi dengan Alumunium jadi pasti awet
  • Pintu mesin terbuat dari kaca

Mesin penetas telur otomatis sistem rak putar kapasitas 500, 1000, 2000, sampai 3000 Telur

Sistem seperti ini merupakan hasil adopsi dari teknologi mesin tetas telur yang seringkali diterapkan oleh perusahaan-perusahaan penetasan telur. Karena pengoperasian seperti ini dianggap berhasil, maka tak heran jika kemudian dikembangkan dalam skala yang lebih sederhana seperti adanya mesin penetas telur otomatis. Dengan demikian, para pengusaha kecil dapat memanfaatkan sistem penetasan menggunakan teknologi mesin ini.

1. TIPE WR-500 AT

kapasitas 500 butir

Kapasitas500 Butir
Dimensi60x60x125 cm
Berat80 Kg
HargaRp. Hubungi CS

2. TIPE WR 1000AT

kapasitas 1000

Kapasitas1000 Butir
Dimensi100x60x125 cm
Berat95 Kg
HargaRp. Hubungi CS

Apabila Anda mau pesan mesin penetas kapasitas 2000, 3000, sampai 5000 telur bisa langsung kontak whatsapp kami, karena harga mempengaruhi pembuatan. Jadi silahkan hubungi kami terlebih dahulu untuk negosiasi.

Adapaun mesin penetas telur dengan sistem rak putar memiliki kelebihan dan kekurangan sebagaimana berikut.

Kelebihan:

  • Sering diterapkan oleh perusahaan besar yang bergerak dalam bidang penetasan telur.
  • Tidak memakan banyak ruang, sebab posisi telur berdiri.
  • Memiliki sistem pemanas cadangan ketika arus listrik sebagai sumber energinya padam.
  • Menggunakan elemen pemanas untuk meningkatkan suhu
  • Terdapat kipas blower untuk meratakan suhu ruangan
  • Setting incubator sudah menggunakan digital, mulai dari suhu, kelembaban, sampai pemutaran rak telur

Kekurangan:

  • Telur hanya bisa dimasukkan secara bersamaan ketika akan melewati proses penetasan.

Testimoni Pelanggan Penetasan.com

Penetasan.com sudah memiliki beberapa pelanggan yang sudah membuktikan bahwa proses penetasan telur menggunakan mesin penetas ini sangat terbukti.

testimoni mesin penetas telur otomatis

Mengenai proses pengeraman dengan menggunakan mesin penetas telur ini, tidak serta merta keberhasilan penetasan telur dipengaruhi oleh sistemnya, baik rak dengan model putar maupun model geser. Namun, hal yang paling mempengaruhi keberhasilan dari proses pengeraman ini adalah pengaturan temperatur atau suhu di dalam mesinnya.

Sekalipun Anda dapat bebas mengatur temperatur pada mesin, namun proses awal tetaplah dilakukan dengan fokus untuk menyesuaikan diri. Hal ini dimaksudkan supaya penggunaan mesin penetas telur dapat memberikan hasil yang baik untuk kedepannya.

Sebagai acuan saja, penggunaan mesin semacam ini tidak dapat menjamin bahwa semua telur yang dilakukan pengeraman menggunakan mesin dapat memberikan hasil penetasan yang baik. Mungkin saja, ketika Anda menggunakannya telur-telur yang dapat menetas dengan baik tidak mencapai keseluruhan. Bukan berarti kegagalan yang Anda alami disebabkan oleh kinerja mesinnya, melainkan kualitas telur juga bisa ikut menentukan.

Maka untuk memaksimalkan hasil yang ingin dicapai, persiapkan mesin penetas ini sebelum induk unggas bertelur. Sebab, kualitas telur yang paling baik adalah ketika baru saja keluar dari perut induk unggasnya.

Jika Anda baru pertama kali mencoba menggunakan mesin ini, kami sarankan Anda menggunakan mesin penetas otomatis yang memiliki kapasitas relatif kecil. Namun, jika memang Anda yakin dan mungkin pernah mencoba sebelumnya, silahkan gunakan mesin penetas telur otomatis ini dengan tipe yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupa share ya