lokasi penempatan mesin tetas

Penempatan Mesin Penetas Telur Yang Tepat

Posted on

Lokasi penempatan mesin penetas telur yang tepat : Terdapat banyak faktor yang dapat menunjang keberhasilan maupun kegagalan dalam penetasan telur. Entah itu penetasan telur bebek, ayam, burung maupun jenins unggas lainnya dengan cara menetaskan telur menggunakan mesin penetas telur.

Selain kelembapan dan suhu, sebenarnya ada lagi faktor yang juga penting karena ini juga bisa menjadi faktor penyebab keberhasilan pada waktu proses penetasan, yaitu faktor tempat.

Tempat Yang Tidak Ideal Untuk Penetasan

Berikut beberapa tempat yang harusnya dihindari untuk meletakkan mesin penetas telur karena beberapa tempat ini tidak ideal untuk penetasan menggunakan mesin penetasan.

  • Tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung
  • Tempat yang terlalu panas
  • Tempat ber air
  • Tempat lembab
  • Tempat yang teralu banyak sumber aliran angin
  • Di dekat pintu
  • Gudang kotor
  • Dekat kamar mandi
  • Di dekat tempat cuci
  • Jangan diletakkan menempel dengan dinding

Beberapa hal di atas bisa anda hindarkan dari mesin tetas yang anda gunakan aar hasil penetasan telur anda bisa lebih maksimal, sebab beberapa tempat yang tidak ideal untuk penetasan seperti di atas dapat menyebabkan perubahan suhu yang ekstrim dalam mesin penetasan telur, sehingga menyebabkan kegagalan dalam pentasan.

penempatan mesin penetas telur

Jika perlu anda, maka bisa memberikan disinfektan atau yang biasa kami gunakan yaitu incunol untuk memastikan tempat yang akan anda gunakan untuk menetaskan telu terhindar dari bakteri dan kotoran yang bisa jadi menjadi penyebab kegegelan dalam penetasan.

Jadi, selalu pastikan tempat untuk penetasan telur menggunakan mesin penetas telur terbaik yang anda gunakan senantiasa terbebas dari kotoran, bakteri dan benar benar steril.

Tips Lokasi Penempatan Mesin Penetas Telur Yang Benar Menurut Penetasan.com

Layaknya permainan sepak bola maka penetasan telur dengan mesin pentas telur ini juga harus memilih tempat yang tepat agar mendapatkan goal yang bagus atau hasil yang maksimal.

Oleh sebab itu berikut kami akan berbagi tips untuk lokasi penempatan mesin  penetas telur yang benar agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Letakkan mesin tetas anda di ruangan yang tertutup atau jika memungkinkan letakkan pada tempat tersembunyi, gelap namun tetap masih memiliki sirkulasi udara yang baik. Kondisi ini dibuat bertujuan agar menyerupai keadaan seekor induk betina sedang mengeram. Karena tidak mungkin induk ayam mengerami di tempat yang terang dan terlalu ramai.
  2. Letakkan mesin tetas telur anda di tempat yang luas dan bersih
  3. Letakakan mesin oenetas telur di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik
  4. Pasang kaki penyangga mesin oenetas telur agar mesin tetas telur tidak terjadi kontaklangsung dengan lantai karena ini bisa memicu kelembapan yang lebih.

Nah, bagaimana cukup mudah bukan untuk menentukan tempat yang bagus untuk menetaskan telur dengan mesin penetasan yang bagus agar hasilnya lebih maksimal?? Jawab IYA

Jadi, dari pada anda masih penasaran dan hanya membayangkan saja bagaimana yan hasil penetasan dengan mesin penetas telur dari penetasan.com, maka segera order mesin tetas telur dari olshop kami sekarang juga.

Terimakasih semoga informasi kami tentang lokasi penempatan alat penetas telur yang benar di atas dapat bermanfaat bagi semua. Salam sukses untuk petani Indonesia.

Jangan lupa share ya